Pentingnya air sebagai kebutuhan hidup



SEPUTARINFO.COM - Hi guys…
               
Di dunia sangat banyak masalah yang terjadi, salah satunya “Kelangkaan Air”. Saya menganggap masalah ini penting karena, karena masalah ini dapat berpengaruh didunia.
Sumber daya lain, dan sampai batas tertentu, karena tidak dapat bersaiang dengan meningkatnya populasi adalah air. Pasokan air bersih terbatas.
Air sangat penting bagi kesehatan manusia. Namun, populasi manusia yang terus meningkat membutuhkan lebih banyak air, pangan, energy, dan bahan baku sehingga semakin memperketat persaiangan. Masalahnya adalah kita bersaing dengan alam yang juga membutuhkan air untuk  menjaga ekosistemnya. Kita terus menyalahgunakan sumber daya air yang ada di bumi, sekarang kita harus siap menerima kosekuensinya. Meskipun tiga per empat dari bumi adalah air, tetapi hanya satu persen yang tidak layak dikonsumsi manusia. Dengan kondisi seperti ini, air menjadi berbahaya bagi kesehatan bila diminum dengan konndisi darurat. Jika kita minum air yang tidak murni, meskipun didalamnya terdapat mineral yang di perlukan manusia, hal ini akan membuat tubuh kita seperti filter alami (penjernih alami). Dengan demikian, tubuh kita akan menyaring racun dan polutan yang telah mencemari air yang kita minum.
Penyediaan air  bersih kepada masyarakat memiliki peran yang sangat penting dalam meningkatkan lingkungan atau kesehatan masyarakat. Sampai saat ini, penyediaan air bersih bagi masyarakat masih dihadapkan pada beberapa masalah yang kompleks dan sampai sekarang belum dapat sepenuhnya diatasi.
Menurut pendapat saya, masalah utama yang menyebabkan kualitas air yang buruk pada dunia adalah masalah kurangnya kesadaran masyarakat tentang lingkungan dan pentingnya air bagi dunia. kebanyakan masyarakat didunia menggunakan air tidak efektif, dan mereka tidak berfikir efek kedepannya bagi dunia.
Damapaknya adalah dapat menyebabkan timbulnya banyak bibit penyakit. Salah satunya adalah penyakit kulit. Sungguh bahayanya jika air di dunia susah untuk didapatkan.
Menurut saya, strategi untuk mengatasi masalah air didunia adalah menyadarkan masyarakat bahwa pengtingnya air di dunia ini. Masalah ini tidak bias di pandang sebelah mata, karena air sangat penting bagi dunia ini.
Sebagai contoh Negara yang kesulitan menemukan air, Bahrain, Kuwait, Uni Emirat Arab, Palaestina, Somalia, dll. Bagaimana bias mereka bertahan hidup jika mereka mengalami kesulitan dalam menemuka air.  Maka dari itu, kita harus menggunakan air sebaiknya- baiknya, agar kita tidak susah dalam menemukan air.
Jadi, kita harus melestarikan sumber daya air yang telah ada didunia. Jangalah sekali- kali kita mencoba untuk menggunakan dalam hal negative. Karena, air sangat penting bagi dunia. Diberbagai Negara sekarang sangat susah dalam menemuka air. Maka, kita harus melestarikan sumber daya air yang ada di dunia kita yang tercinta ini, karena air itu sangat berarti bagi dunia ini.


Sumber: SEPUTARINFO.COM ( https://seputarinformasididunia.blogspot.com/ )


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pentingnya air sebagai kebutuhan hidup"

Post a Comment