Cara Mempercepat Jaringan Internet Sangat Valid dan Terpercaya




SEPUTARINFO.COM - Perkembangan dunia saat ini, internet sudah menjadi kebutuhan bagi setiap orang di seluruh dunia. Hamper seluruh kegiatan saat ini membutuhkan yang namanya internet.

Internet juga terkadang memiliki kendala seperti melambatnya jaringannya. 

Kali ini, SEPUTARINFO.COM akan memberikan cara mempercepat atau menstabilkan jaringan internet:

1.       HAPUS CACHE

Cache yang dibiarkan menumpuk bisa membuat performa HP menjadi berkurang, karena cache menggunakan penyimpanan internal yang memiliki efek memperngaruhi koneksi pada internet. Kita bisa menghapus cahce dengan cara settings - aplikasi - pilih aplikasi yang ingin dihapus cachenya - clear cache.

2.       GUNAKAN BLOK ADS

Iklan bisa menjadi salah satu penyebab lemotnya internet yang kita gunakan, iklan pada internet menjadi penyebab karena memakan data lebih banyak hanya untuk mengakomodasi iklan. Untuk itu disarankan untuk menggunakan AdsBlocker, beberapa browsing seperti Opera dan UC telah membekali fitur ini pada browsernya.

3.       OPTIMAL WI-FI DENGAN POWER CYCLING ROUTER

Caranya sangat meudah, kita hanya perlu mematikan router wifi dan menunggu 10 detik, setelah itu silakan dinyalakan kembali. Saat kembali menyala, kecepatan dari internet akan kembali seperti semula.

4.       AIRPLANE MODE

Airplane mode bisa menjadi salah satu cara untuk membuat koneksi internet menjadi cepat, fitur ini berfungsi untuk mengulang koneksi internet ke jaringan operator.

5.       GUNAKAN VPN

VPN bisa digunakan saat terjadi pelambatan pada internet di traffic tertentu. VPN bisa menjadi solusi berkat berubahnya alamat IP yang bisa mempercepat koneksi internet, tentu asal terhubung dengan IP yang tepat.

6.       ATUR PENGATURAN JARINGAN

Kita bisa mengubah jaringan kita menjadi 4G, jika daerah sudah mendukung sinyal 4G. Hal ini bisa dilakukan dengan menu setting dan mobile network setting pada jaringan HP.

7.       LIMITASI BANDWDTH

Terkadang provider melakukan pembatasan bandwidth, untuk itu kita bisa mengatasinya dengan mengatur limitnya. Hal ini bisa dilakukan secara manual misalnya dengan membatasi kecepatan download dan update pada malam hari.

Bisa juga mengaktifkan QoS (Quality of Service) yang ada pada control panel router. Fitur ini biasanya untuk mencegah orang lain untuk melakukan download pada waktu tertentu dan hanya bisa melakukan download pada waktu yang telah ditentukan.

8.       PERIKSA DAN BERSIHKAN RIWAYAT YANG DIKUNJUNGI

Cara mempercepat koneksi internet yang ampuh dan anti buffering yang pertama adalah dengan memeriksa website yang dikunjungi. Pada umumnya, sebuah browser akan menyimpan cookies, cache dan history.

Ketiganya merupakan informasi seputar website yang dikunjungi sampai dengan password yang disimpan untuk masuk ke suatu situs.

Untuk itu disarankan bagi anda agar rutin membersihkan ketiganya minimal sebulan sekali agar koneksi internet pc atau laptop Anda bisa berjalan dengan baik dan pastinya tidak ada kendala apapun.

9.       BUKA TABS SEPERLUNYA

Cara mempercepat koneksi internet yang ampuh dan anti buffering yang selanjutnya adalah dengan menghindari membuka tabs yang terlalu banyak.

Terkadang karena tidak ingin menutup suatu laman, membuka tab baru untuk membuka tab baru untuk mengakses halaman atau situs lain tidak jarang akan dilakukan.

Semakin banyak anda membuka tabs akan sangat berpengaruh pada kinerja dari perangkat Anda. Disarankan untuk tidak membuka tabs terlalu banyak dalam waktu yang bersamaan.

10.   SELALU UPDATE ANTI-VIRUS

Update anti virus pada PC atau laptop Anda merupakan salah satu cara mempercepat koneksi internet yang ampuh dan anti buffering yang selanjutnya.

Satu hal yang sering terjadi dan menjadi salah satu faktor penyebab mengapa PC atau juga browser menjadi lelet adalah adanya serangan virus. Gunakan dan update selalu antivirus yang anda pakai.


Begitulah cara mempercepat jaringan internet kalian.
Semoga Bermanfaat..

Sumber: SEPUTARINFO.COM ( https://seputarinformasididunia.blogspot.com/ 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mempercepat Jaringan Internet Sangat Valid dan Terpercaya"

Post a Comment